High-Value Women

Gita Savitri Devi

Banyak cara untuk bisa menjadi perempuan keren, kalian tahu istilah self esteem?, jadi self esteem itu artinya harga diri. Harga diri ini bukan sekadar dua kata biasa, dan self esteem ini menyimpan banyak makna. Butuh waktu yang lama buat Gue untuk bisa membuat tulisan ini, sebab harus mengobservasi terlebih dulu, sesuatu yang sesuai sama faktanya. Jadi di blog ini gue nggak asal tulis, Seberapa besar sih Kita menghargai diri sendiri? Memberikan nilai dari kecantikan, kecerdasan, keahlian dan berbagai kulaitas diri Kita?. Nah kebanyakan wanita zaman sekarang ini, mulai kehilangan rasa percaya dirinya, bahkan mereka terlalu sering melihat wanita-wanita lain yang lebih ter-program hidupnya.  Jadi, nggak ada kemauan untuk mengintorspeksi diri, para wanita ini lebih sering membanding-bandingkan dirinya dengan cewek-cewek yang melampaui dirinya.

Kita nih kaum hawa, diciptakan lebih spesial daripada kau adam. Gimana sih cara meningkatkan nilai dalam diri Kita, Kita nggak dipandang sebelah mata, nggak dipandang sebagai cewek lontang-lantung, cewek wara-wiri nggak jelas, cewek murahan dan cewek dengan jenis keburukan lainnya. Dan yang pingin gue tekankan adalah “Jangan pernah memenjarakan diri dengan embel-embel be yourself”, tapi biarkan diri Kita melebur dengan ekspetasi yang gratis itu. Ubah konsepnya jadi “Be your BEST self”. Tunjukkan keistimewaan yang ada dalam diri kalian, jangan disembunyikan. Hal itu akan membuat diri kalian bukan hanya sekadar jatuh cinta pada diri sendiri, tapi juga sangat mencintai diri sendiri.

Dengan harga diri yang tinggi, itu akan membuat Kita lebih bersyukur bukan insekyur. Mind set yang kudu dipajukan, menjadi perempuan yang open minded, menerima kekurangan dan kelebihan diri dan sadar bahwa semua itu harus diperbaiki. Kita nggak selamanya berdiri di jalan yang mulus-mulus aja, nanti ada saatnya Kita bakal dipindahkan ke suatu jalan asing yang entah dimana, dan pastinya Kita bakalan ngerasa sendiri, kesedihan melanda, pusing sama kehidupan dan mungkin aja kepikiran untuk mendahului takdir alias bunuh diri. Sebagai seorang cewek kuat. Kita mesti survive sama dunia yang modern ini. Nggak menjadi perempuan yang mudah banget diombang-ambingkan Cuma karena soal perasaan, dalam artian Kita itu tangguh dengan komitmen baik yang udah Kita buat.

Wirda Salamah Ulya

Ada banyak banget cewek kece di dunia ini, mereka terus meningkatkan poin penilaian dalam dirinya, Kita juga nggak boleh lepas dari yang namanya teknologi, politik, sosial, ekonomi dan budaya, Kita tahu isu-isu dunia, semakin otak kita terpakai semakin luas pengetahuan kita. Wanita yang berkualitas jelas nggak monoton, Cuma tahu itu-itu doang, mereka bisa berbaur dengan berbagai kalangan, memperlebar lingkaran pergaulan itu juga akan menambah nilai diri kita. Sepertinya berat sekali keluar dari zona nyaman. Tapi gimana ya, itulah yang dilaksanakan oleh wanita-wanita keren. Mereka terus berusaha eksis terlibat di lingkungan kecilnya atau bahkan dunia.

Sama halnya dengan mencari pasangan hidup. Kita selalu menuntut, seorang pria itu harus sempurna dari berbagai sisi. Tapi tolonglah berkaca! Kalian wanita sudah sampai mana dalam memajukan diri?. Seorang lelaki sangat membutuhkan perempuan yang mampu menjadi sahabat informatifnya, teman untuk bermain dan lawan debat yang sebanding. Paculah terus semangat kalian para wanita, tetap tenang dalam kegaduhan dunia wanita. Tidak perlu cemas saat melihat teman sejenis kalian lebih cantik, lebih pintar, lebih kurus, dan lebih-lebih-lebih yang malah membuat kalian kesakitan. Gue terharu sama semua ini, karena diri gue masih harus dipoles dan terus dibersihkan, semoga nih para cewek modern  bakalan bisa menggebrak dunia dengan ide-ide briliannya, menjadi agen perubahan yang aktif bukan pasif.

Maudy Ayunda

Tidak ada yang salah untuk menjadi wanita yang punya pemikiran kritis dan memilah-milah sesuatu yang belum ditemukan kejelasannya, nggak usah berlarut-larut dalam kesenduan karena cinta, perkara rasa itu aka nada saatnya nanti, semua orang kebagian kok. Tetap menjadi perempuan yang punya banyak karya, bermafaat bagi penduduk bumi, memiliki ahlak yang mulia, disukai banyak orang karena kita bisa membuatnya bahagia. Terserah mau gimana, mau santai apa mau buru-buru, yang penting kegiatan yang dilakukan itu positif. Ketika kita menjadi sesuatu yang eksklusif, kita tidak akan dibuang. Siapapun yang menyudutkan kita, kelak akan menyesal. Maka dari itu, omongan doang nggak cukup, yang dibutuhkan oleh manusia zaman sekarang adalah pembuktian. Kalau lo susah dicapai, sulit diluluhkan dan pelik untuk disentuh (diraba-raba) tahu nggak?, kemungkinan besar nama lo menetap dalam do’a seseorang. Yahhh!. Selamat! Lo masuk kriteria wanita mahal tiada banding. Jadilah wanita yang istiqomah dalam syariat, tahu aturan main, selalu menjadi pemain terdepan, dan maju tanpa menjatuhkan.

Kita ambil sisi baiknya, Gita, Wirda dan Maudy bisa dijadikan sebagai role model para kaum hawa. Mereka punya kelebihan yang bisa Kita tiru, Kita jiplak sesuai sama kapasitas Kita. Nggak menuntut diri untuk bisa sama seperti mereka.

Semoga kalian selalu berharga, berarti dan bernilai dimulai dari sekarang, nanti dan selamanya.



Comments

  1. Motivasi bnget buat para hawa, sekaligus tusukan ketus untuk para hawa yg terlena dn tenggelam karena cinta monyet wkwk.

    ReplyDelete
  2. Thankyou 🌟

    Ditunggu karya-karya selanjutnya kak :)

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah, ketampar banget. Makasih kak Bunga tulisan nya. Selalu menginpiras😍

    ReplyDelete
  4. kerenn kak bunga, memotivasi sekali semangat😊

    ReplyDelete
  5. Menginspirasi sekali disaat krisis percaya diri

    ReplyDelete
  6. motivasi semangat juga bisa mengajarkan seseorang menjadi pribadi yang lebih bijaksana 😇

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts