Terbang Menuju U.S.


Selfie Kuy!

“Dunia seperti buku dan Negara adalah halamannya, dunia itu sumber ilmu, semakin banyak kita keluar negeri, semakin banyak ilmu yang akan kita dapat.”
-Hafidz Dianggara Magda

Berkenalan sama tokoh inspiratif yang satu ini, salah satu manusia yang sudah gue kenal sejak zaman ke-kucelan. Masa-masa sekolah menengah pertama adalah masa sekolah yang paling gue suka dibandingkan dengan masa setelahnya. Saat itu keberuntungan selalu memihak kepada gue, ah entahlah mungkin itu hanya perasaan biasa saja atau gue yang sedikit melebih-lebihkan. Panggil saja Hafidz, terakhir kali gue liat dia pas di acaranya Aisec Unila yang program summer, gue sedikit terharu, sebab dia sangat fasih dalam berbahasa inggris, gue kepental jauhhh banget, ngerasa paling bodoh!. Ternyata bahasa inggris itu tetap dibutuhkan ya guys?, dan juga masih ada sebagian orang yang mengira bahwa belajar bahasa inggris itu sulit termasuk penulis, gue juga masih nggak ada apa-apanya sih kalau dibandingkan sama Hafidz.

By the way, si Hafidz ini habis pertukaran pelajar nih ke Amerika. Gue sudah wawancara doi, awalnya dia cuman iseng-iseng aja tuh ikutan student exchange nya, tapi dia mencoba untuk serius dan akhrinya dia mengusahakan hal tersebut. Yang daftar exchange itu ada sekitar 250 orang dari Lampung, Hafidz juga ngerasa kalau dirinya nggak sehebat mereka dan sempat merasa pesimis, Yaudah. Allah maha baik, Dia keterima juga untuk ikutan program pertukaran pelajar itu, that’s amazing moment, so yeahhh!.

Hafidz juga mempersiapkan segala macam persyaratan, diantara banyaknya persayaratan itu, dia mampu menyelsaikan essay sebanyak 600 kata dalam waktu seminggu, namun semua itu sudah terbayar ya. Dia lolos di program pertukaran ke US kala itu. Kalian mau tahu apa yang membuat Hafidz merasa termotivasi?, Jadi Hafidz termotivasi oleh keluarganya dan juga mentornya. Dan kenapa sih Hafidz milih US sebgai Negara tujuannya?, itu karena Amerika adalah Negara maju dan kita kudu banyak berkaca dari mereka dan juga Dia ingin mengungkap realita “Islamophobia” yang ternyata tidak ada sama sekali, Wow that’s tremendous!. Hi guys!, jangan selalu negative thinking sama Negara itu ya…

Nih gue kasih tahu, ternyata doi sudah terkenal, masuk koran lho! Cek link di bawah ini :


Ini Videonya, Hafidz beserta kawan-kawan yang sedang berada di Indiana University...

Yuk tebak! Apa sih cita-cita seorang Hafidz Dianggara Magda?. Dia bercita-cita ingin mengunjungi 30 Negara di umur Ke-30, semoga tercapai ya Hafidz, Lo sudah maju selangkah daripada yang lain, silahkan ceklis dengan baik, Lo sudah mengunjungi Negeri Paman Sam, Kita tunggu nih cerita-cerita selanjutnya, pasti bakalan seru!. Pengalaman apa yang Hafidz dapatkan dari program pertukaran tersebut?, Pertama, dalam bidang pendidikan Amerika memang ahlinya, Hafidz juga berencana untuk membagikan ilmu-ilmu yang telah ia dapatakan dan mengamalkannya di Indonesia. Kedua, dalam bidang public speaking, “waktunya kita untuk bergerak dan biarkan dunia mendegar ide kita”ucap Hafidz. Hafidz juga mengatakan bahwa Banyak orang kreatif di Indonesia, tapi nggak banyak yang bisa menyampaikan ide mereka.


Dari Hafidz untuk Indonesia

Apakah lo mau  keliling dunia tanpa biaya?, kalau gue sih mau, tapi?, ada tapinya. Lancarin dulu bahasa inggris, ampun dah! skor Toefl aja gue nggak punya. Miris memang!, punya mimpi dan harapan. Tapi, begitu saja dibiarkan. Mendegar cerita seru dari Hafidz, seharusya kita termotivasi nih!. Sekian dulu ya cerita pendeknya. Lain kali, gue akan berbagi sosok inspirasi yang lain sama kalian. Ada yang mau request ? Boleh...


We are family IYLP 2017



Salam Hangat,

Hafidz Dianggara Magda...

Comments

  1. Mantap, request tokoh inspiratif yang menjelajahi dunia untuk mencari sejarah Islam di seluruh dunia

    ReplyDelete
  2. So inspired! I'm so proud of u. Great

    ReplyDelete
  3. keren, motivasi terbaik memang dari keluarga! semangat!

    ReplyDelete
  4. Wkwkw si hdm masuk tipi, keren cuy..

    ReplyDelete
  5. Halah hafidzhafidz, hoki aja lo dapet exchange , blepotan kn inggris nya hafidz ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga ya, kita blom liat skill doi

      Delete
    2. Nah kan, Blepotan inggris nya bisa exchange

      Delete
    3. Bisa jdi, blepotan membawa berkah lohhh...

      Delete
    4. Yap bisa jadi , tapi kosakata yg dia punya sedikit ya sama aja dong

      Delete
    5. Eh mas jgn netting, doi nulis essay sebanyak 600 kata loh, hebattt kn???

      Delete
    6. 600kata ? Hmm keren juga, mantep sih effort nya ,kerja kerasnya bisa ditiru, oke inspiratif

      Delete
    7. Yadong, masuk kategori nih...

      Delete
  6. Sangat menginspirasi sekali lanjutkan bungaa!!! ku nantikan cerita inspiratif lainnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shaber, tencyuuu udh mampir ke blog. Kpn2 ngupiii bareng yak😉

      Delete

Post a Comment

Popular Posts