Silver Lining Eps 2 Bersama FIM Menciptakan Bahagia dan Belajar Bareng Anak-anak TK di Way Kanan

FIM (Forum Indonesia Muda) Regional Bandar Lampung

Perjalanan FIM Bandar Lampung menuju Kabupaten Way Kanan, Alhamdulillah dilancarkan. Ini kali pertama gue pergi ke Way Kanan, entah kenapa gue jadi suka berpergian, semakin banyak yang dilihat, semakin kecil lah gue!, ternyata gue buka siapa-siapa di dunia ini. Naik kerete api, tut-tut-tut gitu ya, nyanyian kecil kita dulu. Ada banyak yang gue dapat dari perjalanan menaiki kereta. Gue lebih sering memikirkan diri sendiri, gue jadi lebih memahami, siapakah gue ini?, gue pingin banget menemukan siapa diri gue ini?. Banyak pertanyaan yang mesti gue jawab ketika duduk di kereta, walaupun belum terjawab semua, tapi ada beberapa yang sudah.

Dengan karakter gue yang suka ketemu suasana baru, orang-orang baru, ngobrol sama masyarakat di sekitar membuat gue merasa hidup kembali, seperti menerima udara baru yang paling segar, hufttt. Alhamdulillah, Allah selalu ngasih kesempatan untuk menginjakkan kaki di tanah yang belum pernah gue injak.

Sampai di stasiun gue disambut dengan senyum lebar perempuan dan Ayahnya. Kak Yuls, itu sapaan gue sama dia. Cewek ceriwis yang selalu ketawa, selalu memberikan energi positif kepada orang-orang di sekitarnya. Beberapa tahun belakangan ini, gue sering dipertemukan dengan manusia-manusia hebat, mungkin ini karena doa mama gue ya, yang pingin banget kalo anaknya bisa belajar sama orang-orang keren. Alhamdulillah sungguh nikmat yang luar biasa.

Gue bersama tim FIM sampai di rumah, lagi-lagi sambutan hangat datang dari Ibu Kak Yuls. Tahu nggak sih hal ini tuh jarang banget gue lihat. Ibunya Kak Yuls itu berdiri di depan rumah, senyum sama tim, diajaknya kami ke rumah. Siapa sih yang nggak bahagia diperhatiin sama orang?, orang baru lagi. Gue minta dibuatin teh hangat, karena gue kalau abis pergi jauh itu suka banget minuman anget, nah nggak lama dari itu: si teh udah ada di meja dong, buru-buru gue langsung menyeruput tehnya. Please enak banget!.

Makan Malam Bersama

Malamnya, kami makan bersama keluarga kecil Kak Yuls. Ada Bapak, Ibu, Kak Yuls, Hafit, Fauzan, Vivi dan Arnis. Suerrr, itu banyak banget disediakan berbagai macam lauk dan sayur. Masakan asli Sumatera, Alhamdulillah lidah gue emang cocok untuk segala jenis makanan halal.  Keluarga sederhana yang paling berbahagia, gue makan sambil dengerin kekocakan Bapak Kak Yuls, bisa segembira itu perasaan gue.

Pagi, acara kita mulai jam 10. Kami mengajar di TK, pertama kalinya gue menjadi guru taman kanak-kanak. Gue kira gampang ngajar anak TK, YA ALLAH MASHAALLAH! Luar biasa gue kehilangan banyak energi setelah itu. Gue laper plus haus parah. Sesudah mengajar, gue jajan makanan serebuan depan kelas. Keren cuy, si Ibu jualan pas depan kelas. Iya gue langsung beli es balon rasa jeruk, beli nugget-nuggetan, Alhamdulillah kenyanggg.

Anak-anak TK

Setelah ngajar bocah-bocah, gue dan tim FIM bergegas  ke curup kenangan. Perjalanan memakan waktu yang lumayan lama ya. Di jalan banyak bebatuan gede yang bertaburan, jadi bikin suasana geregetan. Selama di mobil gue tidur aja. Karena lelah banget habis maen sama anak TK. Ah, parah! Curupnya itu jauh banget guys. Turun-naek-turun-merosot penuh rintangan. Belum lagi banyak batu besar yang licin gitu, gue bahkan jatuh sekali saat itu, jeledaggg! Sakit banget oh my god. Gue sampe nggak bisa ketawa-ketiwi karena terlanjur fokus sama tantangan di depan. Oke, gue nggak boleh ngeluh, akhirnya gue lari dan nyampe juga sambil ngoborol bareng Kak Ayu.

MashaAllah Alhamdulillah, gue sampai di lokasi. Si curup kenangan ini benar-benar indah. Air terjunnya jernih, deres juga, rasanya pingin mandi tapi nggak bisa soalnya gue nggak bawa baju ganti. Alhasil, gue cuman main cipratan air aja sama yang lain alias setengah basah, ah gemashhh!.Ya ampun nyesel banget nggak mandi, airnya fresh padahal, dingin-dingin gimana gitu. Allah tuh keren banget ya, luar biasa alam ini diciptakan.

Lama nggak eksplorasi alam, gue teringat masa kecil dulu ketika main-main disungai berwarna cokelat. Cukup mengangkan memang beranjak dewasa ini ya. Banyak hal baru yang kita pelajarin, biasanya kalau kita ketemu orang baru, kita dapat pengetahuan baru. Asal mau mengosongkan gelas aja, biar ke isi full ya. Karena ilmu itu mahal banget, jadi gue selalu siap-siap kalau ada yang menyedekahkan ilmunya secara Cuma-Cuma, aw rasanya seneng.

Curup Kenangan

Berangkat siang pulang maghrib, gue puas-puasin keliling air terjun, saking bahagianya sampe happy banget pas ngeliat lumut, Ya Allah. Sekalinya keluar rumah ke alam,aziklureee! Ditemani dengan Abangnya Kak Yuls, yang menjadi supir kece kita. Terima kasih juga kepada teman kerja Kak Yuls Mbak Ayu dan Mbak Eva. Terima kasih kalian sudah menjadi teman ngobrol  yang asik. Semoga Kakak-Kakak semua selalu sehat dan bahagia ya kak. Aaamiin Ya Rabbal Alamin.

Terima kasih kepada Sponsor kita, Ibu dan Bapak Kak Yuls. Semoga Ibu dan Bapak semoga selalu sehat dan panjang umur. Aaamiin.         

Comments

Popular Posts