Konsultan Cinta


Manusia dan hak patennya, ada sifat yang nggak bisa diubah dari dirinya, sebagai sosok pengamat Kita cuman bisa mengomentari kekurangan dan memuji kelebihannya. Sebagian orang memilih diam saat tersandung masalah, separuhnya berkoar-koar curhat dan menceritakan kepada orang yang bisa dipercaya, kadang nggak juga, Kita malah asyik ngumbar-ngumbar aib sendiri sama orang yang belum dikenal. 

Dari yang gue lihat, cewek dan cowok punya karakter yang berlawanan, but i don't know exactly, apakah semua cowok itu bisa menjaga rahasia?, kan ada juga pria yang kewanita-wanitaan alias banci, bencong, dan semacamnya. Dilansir dari portal berita cewekbanget.id, berikut penjelasan kenapa ada cowok yang bersifat feminim. Klik link di bawah ini kalau mau baca :

https://cewekbanget.grid.id/read/06850849/5-penjelasan-ilmiah-kenapa-ada-cowok-yang-bersifat-feminin

Yha, mari kita lanjutkan. So, kali ini gue mau ngebahas satu cewek yang open minded banget sama dunia. Terbukti 100% b aja nasihatnya, tapi ampuh menenangkan perasaan Kita yang lagi gundah gulana, entah kenapa, gue mesti mendengarkan satu tema wejangan yang berdurasi lebih dari sejam, gue pingin hati dan otak gue dicekokin sama saran dan kritik.

Kania Si Dewinya Dewasa

Kita kudu bisa menemukan orang-orang yang udah langka di zaman now ini, jelas. Perempuan yang kece pemikirannya itu semakin berkurang, cewek yang memiliki nama panjang Kania Paswa Clearesta ini lumayan bagus kalau ngasih saran, nasihatnya nyambung, cepet ngena, hati langsung tersentuh, jantung tetiba saja ingin copot tercabut hingga akar-akarnya, ah apaan sih!.


Harga Mati

Gue suka sama manusia, I get the point bahwa tidak ada satupun manusia yang pantas diabaikan, dibiarkan, disudutkan, didiskriminasi dan bentuk cacian, hinaan, makian dan hujatan hanyalah bukti pelampiasan dari ketidak-bisaan Mereka dalam mengolah emosi, tidak lepas dari itu semua, Kita hidup di dunia yang jauh dari kata "damai". Kita digandrungi oleh banyak masalah, harta melimpah nggak menjamin kebahagiaan tulus datang dari sang penguasa. Manusia begitu sepi tanpa ada manusia lainnya, makhluk sosial itu benar adanya, egois itu wajar, bisa dimaklumi, tapi lebih hebat lagi kalau ke-egoan itu nggak mengendap lama dalam diri Kita. Nggak bermaksud menggurui, Kita sama-sama berbagi aja gimana?.

Yesterday, I invited Kania to discuss tentang suatu hal yang mungkin biasa aja buat kalian, tapi bagi gue itu the biggest problem I have, oke, gue suka banget nulis seperti cerpen, puisi atau apapun itu yang baik. Kadang suka juga nulis-nulis sumpah serapah, beberapa hari yang lalu whatsapp gue diserbu sama orang-orang yang mau curhat, topiknya sama "Love and Man", what? I don't even have any experience regarding romance issues. Sama sekali buta dalam hal itu, gue nggak tahu mesti ngapain, gue nggak tahu harus ngasih saran apa, sedangkan, Mereka minta saran sama gue yang NOL dalam hal begituan. Dari situ, gue terinspirasi untuk membuat konsultan hubungan asmara. Maybe, this will be a great business opportunity. Karena perempuan nggak akan pernah lelah, jikalu bercerita masalah hubungan dan kekasihnya.

Setelah gue kulik-kulik lagi nih, jadi banyak orang yang betah curhat sama gue, perasaan ,gue tuh dulu ogah banget dengerin keluh-kesah seseorang, dan gue nggak bisa berucap banyak selain ungkapan terima kasih, karena sudah mempercayakan rahasia kalian sama gue. as human being, I feel valued by you. Lain kali, kalau mau mencurahkan isi hati, Kita ketemuan ya, gue pengin lihat gimana ekspresi kalian yang sesungguhnya. Oh wanita, why do you have to be that unique?. Lo boleh bersandar dibahu gue kok, Oh geli sekali!. You're a strong figure, your cry isn't just water that tastes salty. Seperti Ibu Kita, yang hebat.

Seseorang tidak harus mempunyai banyak pengalaman saat mencoba untuk mengatasi pemasalahan orang lain, Mereka hanya perlu menjadi pendengar yang baik, yang bisa menerima omongan menyek-menyeknya dengan saksama, tanpa menyelundupkan unsur-unsur kebencian. I know, human feelings are sensitive, human feelings are complicated to understand, human feelings can't be guessed, perasaan manusia itu akan berubah dalam hitungan detik. Sebentar bahagia, besok sedih, dan akan terus sperti itu. Feeling also like a spinning wheel, sometimes happy, sometimes not. Sederhana-nya like that.

Actually, I don't know what to do, ketika diminta bantuan untuk balikan sama mantan? ketika harus mendengarkan ocehan Mereka perihal rasa, gue harus legowo banget ngeluangin waktu, tenaga dan pikiran. Ini bukan hal yang mudah, kalau gue salah ngasih saran, salah ngasih nasihat, salah memahami perasaan si orang tersebut, ujung-ujungnya gue yang disalahin, I felt something was wrong with me I thought myself to be a good listener but I did'nt, Kania bilang gini sama gue :

"Lo cuman kurang aware sama situasinya, kan suatu hal yang menyangkut perasaan nggak bisa diatasin sepenuhnya pakai logika. Lo nasehatin Mereka dengan pikiran yang terlalu realistis jadinya nihil, Lo paleng, Mereka juga!, Kalo ada kawan Lo yang curhat soal love storynya jangan Lo nasihatin pake bahasa yang keras atau cuek, karena termasuk hal yang sia-sia adalah nasihatin orang yang jatuh cinta."

Boleh juga tuh petuahnya, bisa ngeringanin beban di otak gue yang menampung berbagai jenis keluhan. Saat mendengarkan cerita orang, gue jadi lupa sama masalah sendiri, ada bagusnya sih. Pesan dari Kania, can I receive a message from her?, like this : "Jangan terlalu idealis dan realis, nggak baik buat bersosialisasi".  I feel, I was wrong in socializing, I haven't really known the real human personality, gue harus banyak belajar untuk bisa mengondisikan perasaan diri sendiri dan other human feelings.

Dewasa tidak ditentukan oleh umur, ada yang usianya masih 9, 10, 11 tahun sudah bisa mencari penghasilan sendiri, tidak meminta uang kepada orang tuanya, hidup menuntutnya untuk menjadi sosok yang gagah perkasa, buat Lo yang suka ngabisin uang nyokap dan bokap, dasar nggak tahu malu!, termasuk gue. 

Hal apa aja sih yang mempengaruhi kedewasaan seseorang :

1. Pengalaman hidup yang sangat berpengaruh terhadap kedewasaan seseorang
2. Latar belakang pendidikan juga ikut andil
3. Lingkungan dan orang-orang sekitar berperan dalam kedewasaan seseorang
4. Kemampuan diri untuk terus berproses.

Dan ya, It turns out I'm far from any other human estimate, Makasih Kania udah nyadarin gue yang bebal dengan semua harga mati ini, semoga apa yang Lo tularin ini akan menjadi pacuan untuk gue ke depannya, saat ada masalah dengan latar belakang yang sama menghantam gue, gue beneran siap menghadapi itu semua dibantu rasa juga rasio yang Inshaallah mumpuni. "Bahwa manusia  adalah estetika dari bukti penciptaan yang tak terbantahkan" Yahuttt!

Gue tekankan sekali lagi kalau, understanding human feelings cannot be accompanied by logic. Berusahalah, membuat percakapan yang hangat tanpa membuat lawan bicara asing, merasa nggak nyaman saat bertatap muka dan bertukar pikiran sama Kita.

Thank you, Next.



Comments

Post a Comment

Popular Posts