1200 Derajat Celcius di Lapisan Exosphere

 


Menjadi pencair suasana berkat candaannya yang berwarna dan terang. Kali pertama menjejekkan kaki di rumah inggris, gue dipertemukan dengan perempuan yang sedang memakai mukenah, kayaknya si doi baru selsai sholat dhuha. Sedikit informasi, gue memang suka SKSD, sapa sana-sini, berusaha terlihat akrab, nggak usaha ditanya kenapa, karena emang udah bawaan. Oke, kita langsung kenalan waktu itu, kesan pertama yang memukau dan 100 poin untuk si perempuan manis. Gue emang nggak pernah berekspetasi banyak sama orang-orang yang baru, cuma perbuatan baik aja yang bisa nganterin kita ke tempat yang baik pula. Waktu berjalan cukup lama, obroloan kita diputus oleh adzan zuhur dan gue masih seneng dengerin cerita-cerita dia yang bermutu.

Memang si kegiatan menilai orang itu adalah sesuatu yang paling gue hindari. Tapi kali ini, izinin gue ngasih penilaian dari 1-10, perempuan itu adalah tipe gue banget, jadi penilaian sepuluh untuk dia. Kenalin namanya Dilla Sinansari, gue menyapanya dengan sebutan Ms Dilla. Sosok dewasa yang kerapkali ngebuat gue tercengang, selalu ada aja hal yang bisa dipelajarin kalo lagi sama dia. Jujur aja, untuk mendeskripsikan Ms Dilla ini agak rumit, biasanya kalau seseorang itu sudah ‘bagus’, sulit bagi gue menjelasakan siapa dia?.

Pintar yang keterlaluan kali ya, ntah apa isi pikirannya?, Ms Dilla cukup kalem saat pembelajaran berlangsung, dia juga nggak banyak berbicara, dari dia gue belajar untuk menghargai orang-orang di sekitar, gue belajar kesopanan, gue belajar disiplin untuk menutup pintu kamar mandi, nyuci piring kotor, bersihin kamar tidur, sholat dhuha + baca al-matsurat pagi dan sore. Mungkin ini kisah teromantis yang pernah gue rasain, jadi gue sempet nggak enak badan, lemes deh pokoknya. Tiba-tiba Ms Dilla datang sambil ngasih obat paracetamol dan ngebuatin energen, ini bukti dari perhatian yang tidak hanya terucap di mulut melainkan melalui tindakan juga. Semakin bertambahlah kekaguman gue sama dia, di mana setiap hari selalu di isi sama sesi diskusi, topik A sampai Z. Beneran gue nggak perlu keliling dunia, kalo ada partner hidup yang pas ngobrol sama dia seolah-olah sedang melanglang buana dari benua asia ke benua amerika.

Gue perlu belajar dari perempuan-perempuan lain, untuk tahu bahwa masih ada lapisan stratosphere di atas lapisan troposphere.

Bersambung…


Comments

Post a Comment

Popular Posts