How do you feel about being a winner? #1

Hi guys! kembali lagi sama gue zara di tulisan paling positive ini eak. Jadi sebenernya gue tu mau nulis dari kemarin, tepatnya tanggal tujuh mei 2023, cuma belum sempet aja karena banyak godaan Ya Allah rasanya gue males banget mau bangun dan duduk di meja belajar. Gue main handphone terus, scroll instagram lama-lama sambil dengerin musik. Wah wah kayaknya ada yang salah nih, aneh banget gue menghabsikan waktu hingga berjam-jam hanya untuk bermain sosial media seperti Instagram, WhatsApp, sampai Telegram. Waduh ada yang nggak beres nih pikir gue! Gue memutuskan untuk off Instagram dulu untuk sementara waktu ini, sampe tuh hape gue, udah gue matiin bodoamat pokoknya, mau cari angin kebahagiaan di dunia nyata dulu yak!

Kita bahas projek kompetisi dulu ya, jadi Alhamdulillah kemarin ZIPIZI. Zipizi layanan konsultasi skripsi yang gue dirikan bersama TIM menang juara 2 di perlombaan entreprenuer award di kampus gue, UIN Raden Intan Lampung. Alhamdulillah anggota gue si Nili Roslina dinobatkan sebagai Duta Entreprenuer tahun 2023 ini. 

Ridho - Nili - Zara


Sebenernya sih dari awal buat proposal gue udah ada firasat bakal menang, cuman sempet down juga waktu ngeliat proposal bisnis kelompok lain yang lebih bagus, baik dari segi isi dan persentasinya. Gue sama Fina latihan dulu sebelum perlombaan di mulai, sholat zuhur prepare sambil gupek banget karena belum buat PPT, kita buat tuh jam 10an, kita baru tahu kalau lombanya bakal diadain setelah acara seminar selsai. Oh tentu saja, gue panik, panik banget, sampe mau nangis sih, nangis nggak ada suara. Pikiran gue juga jadi kacau saat itu, gue harus ngapain. Sssstttt oke tenang, jangan kek orang nggak tahu apa-apa. Mencoba mencari solusi gitu kan, tetep aja si gue pening juga.

Well, gue ikutin workshop bisnis dan narasumbernya keren banget namanya Pak Hidayat Kampai, beliau juga pengusaha, sukunya minang wkwkwk. ZIPIZI merupakan bisnis di bidang pendidikan yang gue dan tim sangat sayangi, gue cukup optimis kedepannya tentang bisnis ini. Gue usahain apa yang bisa diusahakan, gue nggak pernah mau nyerah duluan sebelum mencoba. Itulah kenapa rasanya tantangan dalam hidup merupakan makanan gue sehari-hari.

Selama 3 hari full, gue ikutin workshopnya. Lumayan nih bertambahlah ilmu tentang bisnis gue, walaupun gue sama sekali nggak ada background di ranah perbisnisan, setidaknya gue harus mencari tahu banyak hal terkait bidang yang sedang gue dalami ini. Alhamdulillah semua lancar-luncur ya bund. Tiga hari pelatihan, dapet makan juga plus roti. 

Di hari terakhir, ini adalah momen-momen yang sangat gue tunggu. Pengumuman pemenang wuasiqqq, padahal udah percaya diri tuh bakal juara satu, tapi it's okay tim gue Juara 2, Alhamdulillah again. Banyak yang nggak pernah kita ketahui tentang kekuatan pikiran, karena pikiran yang baik pasti menuntun kita menuju perbuatan/tindakan yang baik pula, itu sudah hukum alam.

Seluruh Pemenang Lomba Bisnis


Thank you Zara for being yourself,
May Allah loves you, to my beloved children later.
This is your mommy lol.
Follow my instagram at @zarasol_


Comments

Popular Posts